Harry Kane Cetak Rekor, Pochettino Lontarkan Pujian

January 18, 2019 0 By eddye

Tottenham Hotspur tampil gemilang saat menjadi tamu Cardiff City di Cardiff Stadium, didalam kelanjutan Liga Inggris, Selasa (1/1/2019) atau Rabu dinihari WIB. Klub asal London itu berhasil pulang bersama kemenangan 3-0. Gol Tottenham masing-masing dicetak Harry Kane, Christian Eriksen, dan Son Heung Min. Kemenangan ini pun memicu mereka menembus posisi ke dua di bawah Liverpool. Dengan 48 poin, mereka tertinggal enam poin dari sang rival.

Bagi Kane, golnya ke gawang Cardiff memicu pemain berusia 25 th. ini berhasil memutus kutukan selalu gagal mencetak gol ke gawang klub asal Wales itu. Kini, Kane mencetak rekor selalu memicu gol ke gawang semuat tim yang dia hadapi bersama Tottenham. Sebelumnya, Kane mencetak gol ke gawang 27 tim dari 28 tim Liga Primer Inggris yang dia hadapi. Dengan golnya itu, Kane kini juga berhasil menyamai catatan apik Andy Cole dan Steven Gerrard. Kini, dia total mencetak 14 gol dari 21 pertandingan.

Kane berada di posisi pertama daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama bersama penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang. Pesaing terdekat mereka adalah Mohamad Salah (Liverpool) dan Eden Hazard (Chelsea) yang mencetak 13 dan 10 gol. Performa Kane pun mendapat pujian tertentu dari manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Dia menyebut, Kane layak mendapat berhasil ini gara-gara kerja kerasnya selama ini. “Saya kira, ini penting untuk Kane dan kami, sebab, dia udah turut mengangkat performa kami,” ujar Pochettino terhadap Situs Judi. “Gol itu juga tentu amat privat baginya, gara-gara Cardiff hanya satu tiam yang belum dia membobol gawangnya.