Contoh Application Letter yang Berdasarkan Tipe Industrinya

January 14, 2019 0 By eddye

Related image

Anda sedang sibuk mencari pekerjaan dan sedang repot-repotnya melamar pekerjaan? Tentu saja anda tidak akan lupa untuk membuat contoh application letter guna memberikan penawaran terhadap diri anda kepada perusahaan yang akan anda lamar. Namun sayangnya, tidak semua orang paham betul bagaimana membuat application letter yang bisa membuat aplikasinya diterima di perusahaan yang dimaksud. Anda tidak perlu khawatir. Karena anda bisa mencarinya di internet dengan melakukan pencarian. Hanya saja, anda juga perlu perhatikan pula bahwa tidak semua jenis pekerjaan cocok untuk anda ambil tawarannya.

Mengirimkan surat lamaran kerja atau application letter merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Dengan contoh application letter yang diterima ini, tentu pihak perusahaan yang diwakili oleh HRD akan mengetahui latar belakang dari calon karyawannya baik itu pendidikannya serta pengalamannya bekerja. Selain itu juga, perusahaan yang akan menerima anda juga perlu tahu seberapa termotivasinya anda untuk melamar pekerjaan tersebut. Untuk itulah, anda harus benar-benar membuat application letter dengan sebaik-baiknya dan bisa mencari contoh-contohnya seperti yang diuraikan tadi yakni di internet. Perusahaan akan lebih tertarik saat anda menuliskan application letter yang isinya disesuaikan dengan kebutuhan anda. Namun, jika anda masih bingung bagaimana untuk memulai membuatnya, maka anda bisa menemukan contoh-contohnya seperti yang sudah disebut tadi. Seperti misalnya di artikel-artikel interrnet yang banyak ditemukan.

Kali ini anda bisa menyimak contoh application letter yang disesuaikan dengan tipe pekerrjaan. Apa saja? Simak ulasan berikut.

Contoh application letter di e-Commerce

Pertama untuk anda yang tertarik bekerja di bidang e-Commerce, maka anda bisa membuat contoh application letter yang lebih tegas dan menceritakan keinginan anda untuk mendapatkan posisi seperti yang ditawarkan. Tentu di awal surat anda berikan alamat perusahaan tempat anda melamar secara lengkap. Ceritakan motivasi anda untuk bekerja di perusahaan tersebut dengan jelas dan singkat. Jangan membuat kalimat-kalimat yang bertele-tele. Tidak lupa ceritakan pengalaman anda bekerja di bidang yang sama jika ada. Dengan menuliskan yang singkat, padat, dan jelas, maka pihak HRD tentu tidak akan melewatkan cover letter yang telah anda buat ini.